Giovanni Aldini: Percobaan Listrik Pada Mayat

Posted by

CSH - Aldini adalah salah satu keponakan dari Luigi Galvani. Pamannyalah yang pertama kali menemukan konsep dari galvanisme, saat melakukan percobaan dengan menggunakan arus listrik pada hewan kaki katak.

Setelah belajar dari pamannya tentang bagaimana cara menggunakan listrik untuk membuat rangsangan otot-otot mayat bisa bergerak dan melompat, ia lalu mencoba merangsang pada potongan bagian kepala hewan lembu untuk membuatnya bergerak-gerak seperti hidup di depan khalayak ramai.

Aldini mencoba kembali melanjutkan eksperimen percobaannya tersebut untuk lebih lanjut. Kali ini Aldini melakukan percobaan pada salah satu mayat manusia .Kemudian, ia menguji coba potongan kepala napi tersebut  (Yang Telah mati dieksekusi).

di mana ia menerapkan elektroda kebagian telinga. lalu kemudian ia membedah dan meng otopsi mayat tersebut sehingga ia bisa menggerakkan bagian urat saraf tulang belakang dari si mayat.

Di depan para audiens, ia melakukan eksperimen pada tahanan yang telah dihukum gantung, George Forster. Dia kembali menerapkan batang konduktor penghantar listrik pada rektum, hingga tahanan tersebut mulai bergerak seperti meninju udara, dan kakinya mulai menendang dan tersentak.
Batang yang diterapakan pada wajah membuat si mayat itu mengepalkan dan gemetar. Mata kirinya tiba-tiba terbuka. Dan Beberapa orang yang ikut hadir disitu menjadi takut dan terkejut melihat mayat itu seolah – olah bisa hidup kembali, dan jika memang benar mayat napi itu hidup kembali maka ia harus kembali dieksekusi lagi.

Salah satu penonton begitu sangat ketakutan karena melihatnya, dan tak lama setelah meninggalkan area tersebut, dia dilaporkan meninggal dunia.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts