DINDING

Posted by


Aku dan istriku baru pindah ke apartemen baru.
Apartemen itu termasuk kecil; hanya ada dapur,satu
kamar tidur,satu kamar mandi, dan ruang keluarga.
Semua bagian ruangan juga termasuk kecil, Kami tidak begitu memusingkan hal ini karna harga sewanya lumayan murah. Aku dan istriku tidak punya cukup uang untuk menyewa apartemen lain lagi, jadi kami berusaha membuat kami merasa nyaman di apartemen baru kami ini.

Satu hal teraneh disini adalah dinding bagian kiri seperti berongga, seperti ada ruang didalamnya. Sedangkan dinding sebelah kanan terbuat dari beton yang kokoh. Aku tidak menyadari hal ini saat pertama kali kami pindah. Tetangga kami sangat
individual sekali. Ketika kami pindah, satu-satunya
tetangga yang beramah tamah pada kami adalah
pasangan White. Pasangan itu tinggal tepat di sebelah apartemen kami,dan mereka adalah pasangan tua (kakek-nenek). Mereka sangat baik. Ketika pertama kali kami datang, mereka membawakan kami hadiah “welcome to the building”, yang mana selalu mereka
lakukan pada setiap penghuni baru apartemen. Mereka memberi kami beberapa potong pie apel yang sangat lezat.

Sekitar lima atau enam bulan setelah aku dan
istriku pindah, datang seorang pria yang baru pindah juga, yang kamarnya tepat disebelah kamar kami. Aku ingat pertama kali kami bertemu. Saat itu, aku baru pulang dari membeli bahan-bahan makanan, dan ketika aku menaiki tangga, secara tidak sengaja aku menabrak seseorang dibelakangku. “Maaf, permisi tuan...” Tapi aku tidak tahu siapa nama pria ini. Gedung apartemen kami sangat kecil, jadi sangat memungkinkan seseorang mengetahui sesorang lainnya.

Pria yang aku tabrak itu kira-kira berusia setengah
baya. Mungkin 50 tahunan. Dia agak sedikit aneh, kurasa. Diwajahnya banyak kerutan karna usia,
kulitnya putih pucat, dan rambut panjang hitamnya
yang berminyak tidak terawat. Dia kelihatan tidak
begitu sehat dan perlu ke dokter. Matanya berwarna
ungu gelap, aku belum pernah melihat mata seperti itu sepanjang hidupku. “Peters” pria itu tersenyum lebar. Giginya sangat menjijikkan, seperti tidak pernah dibersihkan sehingga kotorannya terlihat membusuk disela-sela giginya. Aku
dapat mencium bau busuknya dari tempatku, yang
mana seperti bau busuk dari sisa daging yang telah
membusuk. Tapi, diluar penampilanannya yang 'menakutkan', dia cukup baik.

“Senang bertemu anda, pak Peters. Namaku Matt.
Apakah kau baru di apartemen ini?” tanyaku. Senyum tuan Peters menjadi makin lebar. Seperti ditarik dari sisi telinga kiri sampai ke telinga kanannya. Aku heran, bagaimana bisa manusia bisa tersenyum selebar itu. “Ya, saya baru pindah, dan tinggal tepat disebelah kamarmu.” Dia berkata ketika kami berdua melangkah naik kelantai atas.
Ketika kami sampai dilantai atas, pak Peters melangkah dengan cepat ke pintu, membukanya, dan menutupnya segera. Itu sangat aneh, pikirku. Dia sangat cepat. Aku menghela nafas. “Bagus, sekarang aku punya tetangga yang aneh”gerutuku.

Jam menunjukkan pukul 4 sore. Sandra, istriku, masih berada ditempat kerjanya. Dia seorang hair stylist, dan aku seorang chef di restoran Italia lokal. Tapi kini restoran itu telah tutup. Aku meletakkan belanjaanku ke meja dapur dan mulai untuk menatanya. Aku tidak belanja banyak, hanya
beberapa liter susu, mentega, daging asap, dan sekotak cereal.

Kemudian, aku mendapat sms sari temanku,
Tyler. “Bro, aku akan memberimu permainan baru
'The Red Dead Redemption', dan kau harus datang kesini untuk mengambilnya dan kita bisa bermain
bersama.” Begitulah isi pesannya. Sebenarnya
sekarang aku bukan lagi seorang pecandu game, tapi Tyler adalah teman terdekat ku yang aku punya saat ini, aku tidak ingin mengecewakannya. Kami sudah berteman sejak disekolah menengah. Aku dulu punya Xbox 360, Tyler dan aku akan bermain bersama sepanjang waktu.
Aku tidak mempunyai agenda atau sesuatu yang
menarik untuk ku lakukan hari ini, jadi aku membalas pesan Tyler mengatakan kalau aku akan pergi ketempatnya.

Ketika aku hendak pergi, aku mendengar suara gaduh yang keras berasal dari dinding. Aneh
sekali, karna itu terdengar begitu jelas. Aku mendekati sisi kiri dinding dan kuketuk halus dinding itu dengan jariku. Dinding itu seperti mempunyai rongga, seperti kayu. Lalu aku ke sisi sebelah kanan, aku mengulang mengetuk dindingnya, tapi dinding bagian ini adalah dinding yang padat, tidak berongga. Aku heran mengapa tukang bangunan yang membangun tempat ini membuat satu bagian dinding berongga dan bagian lainnya kokoh.
Tapi aku kira itu berasal dari kamarnya pak Peters.
Mungkin saja dia sedang berbenah apartemen barunya, batinku. Tapi, apakah itu benar? Dia tidak membawa apapun ketika aku melihatnya tadi. Aku mengangkat bahu ku, tidak tahu. Lalu segera pergi menemui Tyler.

Aku kembali ke apartemen sekitar pukul 5 dengan
game baruku, dan aku senang ketika aku kembali
suara gaduh dari pak Peters itu tidak terdengar lagi.
Aku tidak peduli apa yang dia dikerjakan, selama tidak benar-benar mengganggu. Aku menghidupkan game-ku dan memasang headset. Aku punya headset yang sangat bagus, headset nya menangkap suara dengan sempurna. Aku dan Tyler bemain online, jadi kami bisa bermain dari rumah masing-masing. Kami bermain hampir 3 jam. Sebenarnya aku ingin bermain lebih lama, tapi Sandra akan pulang sekitar pukul 8. Aku
memberitahu Tyler aku harus berhenti main sekarang, dan aku menawarkan padanya kalau kami bisa bermain lagi besok setelah pekerjaanku selesai.
Tyler tidak mempunyai pekerjaan, tapi dia memang tidak butuh pekerjaan, aku rasa. Ayahnya adalah seorang yang kaya yang mempunyai beberapa perusahaan minyak atau semacamnya, aku lupa persisnya. Tapi setahuku, ayahnya memanjakannya, memberikan dia uang berapa banyakpun yang dia minta, untuk melakukan hal-hal yang tidak berguna sama sekali.

Aku menghentikan permainan, dan beranjak dari kursi untuk memberikan Sandra sebuah pelukan hangat. Kami berbincang banyak hal, apa saja yang kami lewati hari ini. Kemudian aku teringat pak Peters. “Apakah kau tahu seseorang yang baru pindah disebelah kita?”tanyaku. Sandra berkata kalau dia tidak tahu. Aku merasa aneh dia tidak mengetahui pak Peters. Aku memutuskan untuk bertanya pada pasangan White besok pagi. Mereka mengetahui semua orang di gedung apartemen ini. Mereka mungkin sudah memanggang pie apel dan siap diberikan pada pak Peters.

Aku tidak bisa tidur nyenyak semalaman. Aku
bermimpi aneh tentang pak Peters. Dalam mimpiku dia berdiri diatas tempat tidurku, istriku ada disampingku juga. Pak Peters tersenyum mengerikan. Aku hendak melakukan sesuatu; membangunkan istriku, berlari dalam ketakutan, atau yang lainnya. Tapi aku mengurungkan niatku ketika pak Peters meletakkan telunjuknya ke bibirku dan dengan tenang mengatakan “Shhh” dengan lembut, dengan suara yang ramah. Aku merasa itu bukan seperti mimpi. Semuanya begitu jelas, aku masih mengingat semuanya dengan baik.
Tapi tidak mungkin juga itu nyata.

 Setelah tak bisa tidur semalaman, aku ingin mandi dan berniat sarapan. Aku mendengar lagi suara gaduh didinding pak Peters, tapi kali ini terdengar lebih pelan, dan.. Lebih mengerikan. Selesai mandi, aku kedapur untuk sarapan. Aku mendapati bahan-bahan yang ku beli kemarin dikulkas. Ada beberapa liter susu, mentega dan daging asap. Untuk cereal, aku letakkan di lemari. Tapi setelah aku cek, tak ada cereal disana. Aku melihat kesekeliling dapur, berharap aku secara tidak sengaja salah menempatkannya. Sandra bangun dan mendapatiku sedang kalut mencari sekotak cereal tadi. “Sandra, apa kau melihat cereal?” Aku bertanya padanya sambil terus menggeledah lemari-lemari dapur.
“Tidakkah kau meletakkannya disini?” jawabnya
sambil menunjuk tempat dimana aku dengan yakin
menempatkan cereal itu disana kemarin.“Ya, aku
bersumpah menaruhnya disana kemarin, tapi kemana itu sekarang? Tolong beri tahu aku kalau kau telah mengambilnya” kataku. Sandra menyangkal tuduhanku. Dan sepertinya tidak terlalu peduli perihal hilangnya cereal itu.
Apa yang terjadi? Pencuri masuk?
Tidak. Apakah pencuri mencuri beberapa kotak cereal? Ya, sudahlah. Aku mencoba melupakan kejadian aneh itu. “Aku kira beberapa kotak cereal itu mempunyai sepasang kaki dan berjalan keluar” gumamku. Seperti rencanaku sebelumnya, setelah Sandra pergi bekerja, aku pergi ke kamar apartemen pasangan Whites dan mengetuk pintunya.

Aku disambut oleh pak Whites “Hey, nak. Apa kabarmu pagi ini?” Dia bertanya dengan gaya khasnya yang ramah. “ Hey pak White. Aku baik-baik saja, terima kasih. Tapi aku datang kesini ingin menanyakan seseorang. Apakah kau sudah mendengar tentang tuan Peters?”tanyaku.
Tuan White mengerutkan dahi ketika aku bertanya
tentang itu. “Ok, Maaf. Aku tidak mengenalnya, Nak. Aku tidak tahu tentang dia, siapa dia?” tanyanya. “Dia baru saja pindah ke kamar sebelah kita. Aku
heran jika kau tak tahu siapa dia. Kalian pasti akan tahu bila ada seseorang yang baru saja pindah ke
apartemen ini” kataku lagi. Pak White tersenyum dan berkata, “baiklah, kita akan kesana dan melihatnya kalau kau mau.” Aku berfikir sejenak, lalu menerima tawarannya.

Aku dan pak Whites berjalan ke apartemen pak Peters, dan pak Whites mengetuk pintunya. Kami berdiri disana beberapa menit, yang ada
hanya kesunyian. Aku merasa aneh dengan tidak
adanya jawaban dari dalam. Kami tidak mendengar
keributan bahkan suara apapun dari dalam ruangan. “Hmm.. Dia pasti tidur.” Tebak pak Whites. Aku rasa itu masuk akal juga.“Baiklah, bagaimana jika kita datang lagi nanti, ketika dia sudah bangun?” Aku bertanya pada pak Whites dan dia menyetujui ajakanku dan mengatakan bahwa dia akan memanggangkan kue pie untuk pak Peters. Lalu kami berpisah. Aku pulang ke kamar dan menjalani
hariku seperti biasa. Aku mengganti pakaianku, dan kemudian sarapan sebelum aku kembali ke kamar tuan Whites.
Aku membuka kulkas, kali ini aku tidak menemukan susu. Aku mulai terasa terganggu. Apakah Sandra sedang mengerjaiku? Aku memutuskan untuk berbicara padanya ketika dia pulang nanti.
Setelah selesai sarapan dan merapikan rumah, aku
kembali lagi ke apartemen pak Whites. Aku mengetuk pintunya dan mendapati sesuatu yang tak ku duga sama sekali. Ny. Whites membuka pintu, air mata mengalir di pipinya dan matanya merah. “Hello, Matt.” Sapanya disela tangisnya. Aku merasa heran, sehingga menanyakan padanya apa yang terjadi.“George yang malang, George sayangku.” katanya. Kini aku tahu, pria yang aku dan Sandra kenal sebagai pak Whites, ternyata bernama depan Goerge. “Apa yang terjadi padanya?” tanyaku.“Dia pergi! Dia menghilang!” Ny. Whites berkata dengan tersedu-sedu. Pikiranku menyimpulkan satu kesimpulan; pak Peters.

“Ikuti aku sekarang” aku berkata pada Ny. Whites.
Aku segera menuju ke apartemen pak Peters. Meninju pintunya “Pak Peters! Buka pintunya sekarang juga!”. Sekali lagi, tetap hanya kesunyian yang terdengar. Sangat sunyi dan sepi. Ny. White datang berlari menyusulku.“Kau sudah memanggil polisi dan melaporkan tentang pak Whites?” aku bertanya. Dia mengangguk.“Mereka sedang dalam perjalanan sekarang dan aku telah memberitahu apa yang telah terjadi. Sekarang, mengapa kau membuat kegaduhan disini? Siapa pak Peters?” Aku menjelaskan semuanya padanya, wajahnya terlihat cemas.
Ny.White dan aku menunggu polisi datang, tapi sebelum mereka datang, aku melihat Sandra berjalan dilorong.“Apa yang sedang terjadi?” Dia bertanya pada kami. Aku memberi tahu semuanya padanya. Dari beberapa galon susu yang hilang sampai hilangnya pak Whites. Lalu, kami hanya saling berdiam diri, masih menunggu polisi datang.
Polisi akhirnya sampai ke apartemen, aku
menceritakan semuanya. Dua polisi itu saling pandang, dan mengetuk pintu, juga tak ada jawaban. Mereka pergi ke manajer gedung untuk mendapatkan informasi lebih, tapi manajer gedung mengatakan bahwa tidak ada seseorang yang bernama Peters di apartemen. Kedua polisi dan manajer kembali ke apartemen membawa serta kunci master bersama mereka. Mereka membuka pintu. Ketika pintu terbuka, yang ada hanyalah 'kosong'. Itu hanya ruangan yang kosong.
Kami semua berjalan masuk, bingung, terlebih lagi aku.

Kemudian, aku ingat sesuatu. Aku berjalan ke dinding, dan mengetuknya dengan tinjuku. Ruangan berongga itu menimbulkan suara. Aku memanggil semua orang yang ada disitu, dan menunjukkan fakta tentang dinding yang berongga. Hal itu membuat kedua polisi itu bergerak lebih cepat. Polisi itu berdiskusi, dan kami semua menunggu keputusan mereka. Akhirnya mereka memutuskan untuk meruntuhkan dinding tersebut, lalu meminta bantuan dari anggota polisi lainnya.

Singkatnya, beberapa polisi lainnya datang ke
apartemen untuk segera membantu melaksanakan apa yang sudah menjadi keputusan mereka. Dan apa yang aku lihat kemudian akan merubah hidupku selamanya. Itu merupakan pemandangan yang sangat mengerikan. Pak Peters berbaring santai disamping mayat pak Whites yang perutnya rusak parah dan hancur berantakan. Seolah-olah pak Peters menggunakan giginya untuk menggigit dan mengunyah robekan besar diperut pak Whites, dan kemudian menggunakan jarinya mengaduk-ngaduknya isinya. Tapi ada bagian yang lebih menakutkan , yaitu dalam perut yang terbuka itu, terdapat susu, cereal, dan darah. Ya, itu
barang-barangku yang hilang. Selain itu, tentu saja ada banyak darah. Darah pada semua bagian tubuh mereka berdua. Ny.White tidak tahan melihatnya, dia menjadi histeris, dan mulai muntah. Beberapa dari polisi pun juga muntah. Bahkan aku juga merasa begitu, tapi aku tahan.

Sesuatu yang seram lainnya adalah senyumnya.
Senyum yang sama seperti pertama kali aku
melihatnya, senyum yang membentang dari ujung
telinga satu ke ujung telinga lainnya. Polisi mengambil senjatanya dan membidikkannya ke
arah pak Peters. Tapi, pak Peters hanya tersenyum dan memandang lurus kemataku. Tatapannya membuat bulu kudukku meremang. Dia bangun dan melangkahi mayat pak Whites, matanya tak pernah lepas dariku. Senyumnya tetap sangat lebar. Polisi membawa pak Peters keluar dari apartemen, dan
memborgolnya.

Mayat pak Whites pun dibawa keluar dari dinding berongga. Ny.White menangis sepanjang
jalan. Aku benar-benar prihatin padanya.
Aku melihat Sandra, tidak tahu apa yang akan
kulakukan. Semua itu terjadi beberapa waktu lalu. Dan berita terakhir yang kudengar tentang pak Peters adalah dia dijatuhi hukuman mati.
Dan aku rajin mengunjungi seorang terapis setelah
menghadapi peristiwa yang sangat berat, aku
berkonsultasi seminggu sekali.

Perlu kau ketahui, ketika aku sedang menulis tulisan
ini, ada seseorang diluar sana sedang memperhatikanku. Jika kau mendengar suara atau
kegaduhan didinding atau diatapmu atau kau
mendengar suara gaduh lainnya di rumahmu, kau
mungkin merasa tidak perlu memeriksanya, karna itu mungkin saja hanya suara-suara biasa. Tapi, setelah kejadian ini, aku tidak akan membiarkanku mendengar suara-suara yang seperti itu lagi. Jika aku mendengar, aku akan langsung memeriksanya. Aku merasa sangat perlu berhati-hati sekarang. Aku masih paranoid.

Aku ingat suatu malam sekitar jam 3 pagi; aku mendengar suara gaduh di dapurku. Aku bangun
seperti yang selalu kulakukan, tapi kali ini berbeda. Aku melihat pak Peters tersenyum ke arah ku dalam
keremangan cahaya, giginya meneteskan seperti
cairan merah berlendir. Tapi ketika aku menghidupkan lampu, pak Peters sudah lenyap entah kemana. Aku tak tahu bagaimana ini bisa terjadi padaku. Aku tidak percaya pada hal supranatural atau apapun, tapi sekarang aku melihat dia. Dia sekarang berdiri
disana, melihat ke arahku. Tersenyum dengan senyum yang mengerikan seperti biasa.
_SELESAI_


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




79 komentar:

  1. Mari segera bermain bersama 3bola , kami Bandar Bola Piala Dunia 2018.
    yang menyediakan permainan, Sbobet Bola, Sbobet Casino, MaxBet, Sabung Ayam Online.
    Rasakan sensasi permainan yang menakjubkan dan nikmati bonus yang kami sediakan untuk anda .
    HOT PROMO DARI 3Bola yang di berikan untuk para pemain judi Bola online yang telah bergabung bersama kami :

    Hot Promo Bonus Di www.3bola.com :
    * Bonus New Member 20% , 100%
    * Bonus Cashback 10% Mingguan (Khusus Sportbook)
    * BOnus Rollingan Casino 0,8% Mingguan

    Minimal Deposit : 25.000,-
    Minimal Withdraw : 50.000,-

    Untuk Info Lebih Lanjut Melakukan Deposit, Withdraw, Register Dengan Super Cepat Dan Tentunya Memuaskan :)

    * Bbm : d1e0796e
    * Whatsapp : +855964070813
    * YM : cs.3bola

    ReplyDelete
  2. Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga Di www.bolacasino88.com Agen Judi Online Terpercaya Di Asia.

    Pelayanan Yang Professional Dan Ramah
    Di Jamin 100% Tidak Adanya BOT Dan ADMIN.

    - Minimal Deposit 20.000
    - Minimal Withdraw 50.000

    Dapatkan Hot Promo Kami Seperti :

    - Bonus Refferal Seumur Hidup
    - Bonus Sportsbook 100%
    - Cashback Sportbook 5% - 15%
    - Bonus Deposit Games 10%
    - Cashback Games 5%
    - Bonus Komisi Casino 0,8%

    NB : Syarat Dan Ketentuan Berlaku

    Nikmati 7 Permainan Dalam 1 Web Seperti:

    - Sports
    - Live Casino
    - Togel
    - Poker
    - Slot Games
    - Nomor
    - Financial

    Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami :

    - Live Chat 24 Jam Online
    - No Tlp ( +855962671826 )
    - BBM ( 2BF2F87E )
    - Yahoo ( cs_bolacasino88 )
    - Skype ( bola casino88 )
    - Facebook ( bolacasino88 Official )

    Berita Hot :
    http://prediksitogelgoyangasoi.blogspot.com/2017/11/walau-cedera-patah-tulang-fibula-persib.html
    http://prediksitogelgoyangasoi.blogspot.com/2017/11/menang-atas-west-ham-liverpool-dekati.html

    ReplyDelete
  3. Bosan main poker sama ROBOT? Kapan untungnya?
    Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
    Mari.. bergabung bersama kami di ROYALQQ, main poker tanpa Robot 100% player vs player.
    Deposit Minimum Rp. 15.000
    www,royalqq,poker
    Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
    add 2B68D666

    ReplyDelete
  4. Situs POKER paling menarik....
    Apalagi kalau bukan RUBYQQ
    Dengan didukung server terbaik...
    Sehingga permainan selalu lancar
    Paling rame, Paling fair, NO ROBOT, Murni Player vs Player
    Disinilah tempat berkumpulnya Master-Master Poker

    *Register/Pendaftaran : https://goo.gl/Uh85wc

    Keunggulan Bermain Bersama kami :
    - 100% Fair Play ( Player vs Player )
    - WD Tercepat Hanya 1 - 2 Menit
    - Aman - Mudah - Cepat - Terpercaya
    - Costumer Service Yang Ramah - Sopan - Nyaman
    - Bisa bermain dengan Versi ANDRIOD & IPHONE
    - Minimal Deposit 15.000,- Withdraw 15.000,-
    - Support Bank BCA - BNI - BRI - CIMB - Mandiri.

    Untuk informasi lebih lengkap silahkan Hubungi Customer Service kami :
    *BBM : 2B8938F7
    *FACEBOOK : rubyqq
    *SKYPE : RUBY QQ
    *Livechat 24 jam : Official site rubyqq

    Terima kasih dan salam RUBYQQ ;)

    ReplyDelete
  5. Selamat Datang Di DewaAduQ dengan tingkat kemenangan hingga 94% bos
    Selamat Datang Di DewaAduQ, Dilayani Oleh Customer Service yang siap melayani anda selama 24jam Non-Stop loh bos
    dan dengan tingkat kemenangan hingga 94% bos

    1 User ID untuk 7 game
    Minimal Deposit kami Hanya sebesar Rp 10.000,- & Minimal Withdraw kami Rp 20.000,-
    HOT PROMO wwwDewaAduQcom yaitu :
    BONUS TURNOVER 0.3% SETIAP Harinya ( jam 14.30 wib )
    BONUS REFERRAL 20% SEUMUR HIDUP
    BCA - Mandiri - BNI - BRI - Danamon
    Ayoo Segera Bergabung dengan kami Hanya di:
    Link resmi : wwwDewaAduQcom
    Link alternatif : wwwDewaAduQnet
    Csdewaaduq@gmail.com

    Poker
    Bandar Poker
    Capsa Susun
    Bandar Q
    Adu Q
    Domino
    Sakong

    ReplyDelete
  6. LIVECASINO338 Situs Live Casino Terpercaya Seindonesia.. Menyediakan 5 Permainan Dalam 1 User ID, BACCARAT ☆ ROULETTE ☆ SIC BO ☆ DRAGON TIGER ☆ SLOT GAME ☆ SABUNG AYAM !!!

    untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi Customer service kami:
    Phone Number : +855 965922558
    PIN BBM : 2AD88032
    Yahoo Mail : cs_livecasino338
    Wechat : +855965922558

    #livecasino #casinoonline #bettingonline #rubyqq #casinoonlineterpercaya #situsonlinecasino #deposit #cashback #medan #indonesia #gamesonline #2AD88032

    ReplyDelete
  7. Situs POKER paling menarik....
    Apalagi kalau bukan www,royalqq,poker
    Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
    Dengan didukung server terbaik...
    Sehingga permainan selalu lancar
    Paling rame, Paling fair, NO ROBOT, Murni Player vs Player
    Disinilah tempat berkumpulnya Master-Master Poker
    Deposit minimum Rp. 15.000
    Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
    Salam ROYALQQ
    [img]https://i.imgur.com/vp72zMV.jpg[/img]
    Selamat malam bossku semua...
    Kamu Sering Kalah Main Judi?
    Sudah Tidak Jaman Lagi Kalah Main Judi
    Kami Hadir Dengan Inovasi Terbaru & Tercangih, Dengan Jackpot Yang Super Pasti & Gampang Untuk Menang Terus Di Setiap Hari .
    Transaksi Cepat, Aman & Terpercaya.
    Tersedia 7 Games Dalam 1 User ID :
    New Game ------>> GAME SAKONG
    Poker, Domino, Bandar Ceme, Capsa, Ceme Keliling, dan Live Poker
    Minimal Deposit Rp.15.000,-
    Minimal Withdraw Rp.15.000,-
    Promo Bonus Harian + Mingguan + Bulanan :
    - Bonus Deposit
    - Bonus Turn Over Harian 0.5%
    - Bonus Refferal 10% + 10%
    Untuk Informasi Lebih Lanjut Segera Hubungi CS Kami 24 Jam : www,royalqq,poker

    ReplyDelete
  8. Selamat malam bossku semua...
    Kamu Sering Kalah Main Judi?
    Sudah Tidak Jaman Lagi Kalah Main Judi
    Kami Hadir Dengan Inovasi Terbaru & Tercangih, Dengan Jackpot Yang Super Pasti & Gampang Untuk Menang Terus Di Setiap Hari .
    Transaksi Cepat, Aman & Terpercaya.
    Tersedia 7 Games Dalam 1 User ID :
    New Game ------>> GAME SAKONG
    Poker, Domino, Bandar Ceme, Capsa, Ceme Keliling, dan Live Poker
    Minimal Deposit Rp.15.000,-
    Minimal Withdraw Rp.15.000,-
    Promo Bonus Harian + Mingguan + Bulanan :
    - Bonus Deposit
    - Bonus Turn Over Harian 0.5%
    - Bonus Refferal 10% + 10%
    Untuk Informasi Lebih Lanjut Segera Hubungi CS Kami 24 Jam : www,royalqq,poker

    Selamat malam bossku semua...
    Kamu Sering Kalah Main Judi?
    Sudah Tidak Jaman Lagi Kalah Main Judi
    Kami Hadir Dengan Inovasi Terbaru & Tercangih, Dengan Jackpot Yang Super Pasti & Gampang Untuk Menang Terus Di Setiap Hari .
    Transaksi Cepat, Aman & Terpercaya.
    Tersedia 7 Games Dalam 1 User ID :
    New Game ------>> GAME SAKONG
    Poker, Domino, BandarQ, Capsa, Sakong
    Minimal Deposit Rp.15.000,-
    Minimal Withdraw Rp.15.000,-

    ReplyDelete
  9. Bosan main poker sama ROBOT? Kapan untungnya?
    Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
    Mari.. bergabung bersama kami di ROYALQQ, main poker tanpa Robot 100% player vs player.
    Deposit Minimum Rp. 15.000
    www,royalqq,poker
    Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
    add 2B68D666

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Selamat datang di RUBYQQ, Agen poker judi online terbesar dan terpercaya.
    Kini hadir dengan 7 Games Terpopuler
    Murni player vs player 100%
    Bonus Turnover 0.5% *dibagikan setiap hari pada jam 12 siang
    Bonus referral 20% *berlaku seumur hidup
    Bonus jackpot jutaan rupiah setiap hari nya

    UNTUK MENDAFTAR SILAHKAN KLIK LINK BERIKUT : https://goo.gl/71WTFu

    Hubungi kami di layanan servis 24jam nonstop,
    - Livechat 24 jam : Official site rubyqq
    - Pin BBM : 2B8938F7

    BURUAN JOIN ;)

    #bandarq #bandarpoker #cimbniaga #pokercimb #dominoqq #agenpoker #pokeronlineterpercaya #bandarsakongonlineterpercaya #judionline #indonesia #jakarta #agenpokerindonesia #judionlinecasino #agenbandarq #agenbandarpoker #deposit #cashback

    ReplyDelete
  12. MESTIQQ - Judi Poker Online Indonesia
    Gabung sekarang untuk mendapatkan berbagai keuntungan berikut ini :

    - 100% Player vs Player!!!
    - Customer Services yang cantik dan handal!!!
    - Pendaftaran gratis!!!
    - Deposit minimum 10ribu!!!
    - Withdraw minimum 20ribu!!!
    - Bonus TurnOver sebesar 0,5% yang dibagikan tiap harinya!!!
    - Bonus referral sebesar 20% seumur hidup, cukup dengan mengundang teman anda untuk bermain!!!.

    Pendaftaran bisa langsung menghubungi pin bbm berikut :
    - Pin BBM : 2C2EC3A3
    WWW .MESTIQQ. COM

    ReplyDelete
  13. Agen Bola Online & Casino Online Terpercaya
    1 USER ID UNTUK SEMUA PERMAINAN !!!
    Casinobet77 Menyediakan Permainan Terbaru & Terbaik
    Livecasino | Bolaonline | Sabungayam | PokerDomino | SpadeGaming | SlotGame | Tangkas | BatuGoncang | Jdb168 SlotGame | NumberGame Lottery
    -----------------------------------------------------------------------
    - Bonus Deposit MEMBER BARU Sportbook 100%
    - Bonus Deposit 30% Khusus Permainan Sportbook
    - Bonus Deposit 10% Setiap Hari Untuk Semua Game
    - Bonus Deposit Setiap hari 5rb - 25rb
    - Bonus Casino Rollingan 0.8% Setiap Hari Senin
    - Bonus Rollingan Poker & domino 0,3%
    - Bonus Cashback Game & Tangkas 5%
    - Bonus Cashback Sportbook 5%
    - Bonus Cashback Sabungayam 5%
    - Bonus Referall 2% Semua Game
    - Bonus Referall 1% dari member Togel
    Contact Us Now :
    Livechat Casinobet77
    whatsapp : +85599495431
    PIN BBM : D6235F1C
    Wechat : casinobet77cs1
    Line : casinobet77
    skype : casinobet77
    Link pendaftaran :lc.chat/now/8523001/

    ReplyDelete
  14. Belum Pernah Menang Dalam Bermain Poker Online ???
    Segera Daftarkan ID Anda di SmsQQ Yang Marupakan Agen Judi Online Terpercaya

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ ini Begitu Banyak,diantaranya:
    - Tidak ada settingan apapun dalam permainannya 1000%
    - Deposit Minimal Sangat Terjangkau Yaitu Rp.10.000
    - Proses Setor dan Tarik Dana dijamin tidak ada kata lama,hanya memerlukan waktu 1-3 menit.
    - Kebanjiran Bonus disetiap Harinya
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5%
    - Bonus Refferal 20%
    - Customer Service bersedia melayani Anda Selama 24 jam dengan pelayanan yang begitu sopan dan ramah.
    - Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 7 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    Ayo Jangan Lama-lama lagi,Segera Daftarkan Sekarang Juga...

    ReplyDelete
  15. Gabung yuk di situs judi poker88 online terpercaya, Domino 99, bandarQ, Hanya di CebanQQ.com
    Bonus cashback: 0.4%
    Refferal: 20%
    Bagi member baru tingkat kemenangan diatas 78%++ berdasarkan statistik bosku :)

    ReplyDelete
  16. Ayo bergabung sekarang juga bersama kami ^_^
    Deposit yang sangat ringan cukup 50rb saja
    Anda sudah bisa bergabung bersama Fans^^83771nG $$

    Tersedia berbagai Permainan :

    * Sbobet Bola
    * Roulete / Bacarat
    * IBC
    * Ion Casino / Sicbo
    * 88Tangkas

    Support Bank : BCA , Mandiri , BNI , BRI , dan Danamon.

    Untuk lebih detail .. klik langsung ya : www,fansbetting,co :)

    ReplyDelete
  17. Agen Judi MGMCASH88 Online Terbesar Dan Terpercaya Indonesia.
    Bergabunglah Bersama Kami Para Member Yang Setia Di MGMCASH88,
    Bagi Anda Yang Belum mempunyai ID , Silahkan Melakukan Registrasi (Daftar).

    Hanya 1 Rekening Anda Sudah Bisa Bermain Semua Game yang ada DI MGMcash88
    Ini adalah list game yang ada di MGMcash88 :

    - SBOBET BOLA
    - SBOBET CASINO
    - ION CASINO
    - MAXBET
    - TANGKAS 365
    - 368bet
    - SABUNG AYAM
    - CBO855
    Tersedia Game Baru kami Fish Hunter ( Tembak Ikan )

    PROMO BANDAR ONLINE MGMCASH88 :
    -Bonus Depo Bola 50%
    -Bonus Cashback Bola 5% - 10%
    -Bonus Depo Casino 3%
    -Bonus Rollingan Casino 0.7%
    -Bonus Referal Bola 3% MenangKalah teman
    -Bonus Referal Casino 1% MenangKalah teman

    Costumer Service 24 Jam Online :
    Pin BBM : 7B2EC260
    Pin BBM khusus : mgmcash8

    Whatsapp atau nomor sms :
    +66615620266
    YM : mgmcash88

    ReplyDelete
  18. Terimakasih artikel ini sangat amat bermanfaat, tetap update terus ya gan / sist :).
    Sekalian mau menawarkan nih...

    pengen menawarkan Bisnis Online terbaik nih :

    dapatkan uang tambahan setiap hari,
    Daftar sekarang juga di W W W. C E B A N Q Q . C O M (TanpaSpasi)

    ? Minimal Deposit Hanya Rp. 10.000
    ? Bonus Cashback 0,4%.
    ? Bonus Referral 20%.

    BBM : cebanqq | WA : +855882805276 | LINE : cebanqq | FB : cebanqq

    CEBANQQ Menerima Deposit Dari Semua Bank (Sinarmas, Panin, Permata, Syariah, DLL) Untuk Info Transfer Silahkan Hubungi CS Kami

    ReplyDelete
  19. Hot Promo ertigapoker (rtigapoker)
    -bonus new member max 100.000
    -bonus klaim deposit harian 5%
    -bonus deposit gopay 10%
    -bonus referal 15%
    -bonus rollingan 0.5%
    -bonus pulsa 10.000 minimal deposit 200.000
    100% player vs player/no bot
    come and join us
    Contact Us
    - Livechat : ERTIGAPOKER
    - WA : +6281335599207
    - LINE : CS.ERTIGAPOKER

    ReplyDelete
  20. ADA YANG BARU DAN TERBAIK UNTUK BISA NONTON FILM DRAMA KOREA DI SMARTPHONE, DOWNLOAD SEKARANG JUGA APLIKASI MYDRAKOR DI GOOGLEPLAY SECARA GRATIS, DRAMA TERBARU DAN TERLENGKAP.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete
  21. HANYA 1 USER ID Semua Game :
    -TOGEL
    -SLOTGAMES
    -CASINO
    -SPORTSBOOK
    -SABUNG AYAM
    -POKER

    Min. Deposit 25rb
    BONUS DEPOSIT HARIAN 10%

    LIVE CHAT 24 JAM
    BBM : MADU4D
    LINE : MADU4D
    WA : +6282111424936
    INSTAGRAM : CS_MADU4D

    JOIN YUK
    Togel Online

    Bandar Togel Terpercaya


    Dan BACA BERITA MENARIK setiap hari
    Prediksi Singapore

    Togel

    ReplyDelete
  22. Artikel Yang Bagus Gan Mohon izin Comment nya ^_^

    BOLA PELANGI - BANDAR MIX PARLAY TERBESAR DI INDONESIA HANYA DENGAN 1 USER ID SUDAH BISA BERMAIN SEMUA GAME.
    Join US ! klik link di bawah ini ☟
    Prediksi Bola dan Togel.
    Bola Online
    Mix Parlay
    Bola Jalan
    Bandar Bola

    Berikut HOT PROMO yang masih berlaku, antara lain :

    • Bonus cashback setiap minggunya hingga 15%
    • Bonus refferal 2.5% seumur hidup
    • Bonus rollingan casino 0.8%

    ♚ Group FB Prediksi Parlay = Markas Prediksi
    ♛ Instagram = Bola Pelangi
    ✆ WA = +6282143134681 || +6281333472723

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Artikel Yang Bagus Gan Mohon izin Comment nya ^_^

    BOLA PELANGI - BANDAR MIX PARLAY TERBESAR DI INDONESIA HANYA DENGAN 1 USER ID SUDAH BISA BERMAIN SEMUA GAME.
    Join US ! klik link di bawah ini ☟
    Prediksi Bola dan Togel.
    Bola Online
    Mix Parlay
    Bola Jalan
    Bandar Bola

    SPECIAL PROMO SELAMA BULAN RAMADHAN PENUH BERKAH !

    * BONUS NEW MEMBER 10%
    * BONUS AJAK TEMAN Rp 10.000,- ( Bonus Akan Di Berikan Jika Mengajak 2 Orang Teman Bergabung Di www.bolapelangi88.com)
    * BONUS CASHBACK SAMPAI 15%
    * BONUS REFFERAL 2,5%

    Syaratnya & Ketentuan
    * Promo Hanya Berlaku Selama Bulan RAMADHAN
    * Bonus Ajak Teman Akan Di Berikan Jika Salah 1 Teman Sudah Melakukan Deposit
    * Minimal Dp & Wd 50rb
    * Tidak Boleh Mendaftar Lebih Dari 1 Rekening

    * Join Grup FB Markas Prediksi Parlay : https://www.facebook.com/groups/346501502486292/
    * Share ke facebook dan tag 5 orang teman kamu
    * Harap Konfirmasi setelah memenuhi syarat ke WA kami dengan format yang benar
    * Promo Ini hanya berlaku selama bulan ramadhan
    * Semua Syarat dan kentetuan yang di buat oleh Bola Pelangi adalah Mutlak
    * Keputusan Bola Pelangi Adalah Mutlak Dan Tidak Dapat Di Ganggu Gugat Jika Terjadi Kecurangan

    Untuk Info Dan Bonus Menariknya Bisa Hubungi Kami Di Bawah Ini :
    WHATSAPP 1 : +6282143134681
    WHATSAPP 2 : +6281333472723

    ayo buruann , mana tau kami menjadi jutawan setelah bergabung dengan kami .. buruann !!!

    ♛ Group FB Prediksi Parlay = Markas Prediksi
    ♛ Instagram = Bola Pelangi
    ♛ Pinterest = Bolapelangi Lounge
    ✆ WA = +6282143134681 || +6281333472723

    ReplyDelete
  25. Situs Taruhan Poker Online yang Terbaik dan Terpercaya
    Agen BandarQ

    Agen Capsa

    Agen Domino99

    ReplyDelete
  26. Kicau4D - Bandar Togel Terbesar dan Terpercaya Se-Asia. Cukup 1 USER ID bisa bermain Semua GAMES.

    BANDAR TOGEL
    POKER ONLINE
    CASINO LIVE
    SABUNG AYAM
    SLOT GAMES SERU

    Berikut BIG BONUS Yang Tersedia Di Kicau4D

    - Bonus New Member 10%
    - Bonus Harian up to 10%
    - Bonus CashBack 5% ( Games slot &Tangkas )
    - Bonus Rollingan up to 0.8% ( Casino )
    - Bonus CashBack up to 15% ( Sportbook )
    - Bonus CashBack up to 15% ( Sabung Ayam )
    - Bonus CashBack Mix Parlay 100% ( Sportbook )
    - Bonus Rollingan Sport 0.3%
    - Bonus Rollingan Sabung Ayam 0.3%
    - Bonus Refferal Khusus 2% Bagi Bosku, yang Ajak Teman2 bermain di KICAU4D


    Minimal DP 25RB dan WD 50RB
    Proses DP dan WD HANYA 1 MENIT
    ( Via Live Chat ) Respon Cepat
    Costumer Service 24 Jam Online


    LINE ID : :KICAU4D
    IG : @kicau4d
    WHATSAPP : +855962082852

    Berita seputar olahraga dan berita terupdate lainya hanya di
    KICAU4DLOUNGE.COM

    Gabung Sekarang Di :KICAU4D :)

    ReplyDelete
  27. Selamat promo, Ijin Post Yahh..
    Bingung Nyari Situs Agen Poker Aman & Terpercaya ? Ayo Bergabung lah Bersama Kami Di E D E N POKER Dengan Minimal Deposit 15.000 Kamu Bisa Mendapatkan Bonus 10.000 Dan Masih Banyak Kejutan Lain Nya ^^
    www(.)edenpoker(.)xyz

    ReplyDelete
  28. PIANOTOTO | BANDAR TOGEL,CASINO,POKER TERPERCAYA

    BANDAR TOGEL
    POKER ONLINE
    CASINO LIVE
    SABUNG AYAM
    SLOT GAMES SERU
    Sportbook

    Masih Bingung Mencari Situs Togel / Slot / Tangkas / Casino / Sportbook / Sabung Ayam / Poker & Domino yang bisa di percaya?
    7 Games Dalam 1 User ID .

    Yang Mempunyai % Kemenangan Lebih Besar?

    Pelayanan CS Yang Ramah / Tips & Trick Cara Bermain?
    Prediksi Togel yang Jitu? Prediksi Bola yang Jitu?

    Tentunya ada DISKON TOGEL TERBESAR !

    Minimal Deposit : Rp 25.000,-
    Bonus Refferal Seumur Hidup .
    - Bonus Referral up to 1% ( Togel )
    - Bonus Rollingan up to 0.8% ( Casino )
    - Bonus CashBack up to 15% ( Tangkas )
    - Bonus CashBack up to 15% ( Sportbook )
    - Bonus CashBack up to 15% ( Sabung Ayam )
    - Bonus Referal up to 2% ( Sportbook & Sabung Ayam )

    Rasakan Sensasi nya Menjadi Bandar Togel hanya di Togel PIANOTOTO.
    Dengan Pelayanan Terbaik ( Customer Service ) .

    BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    BONUS NEW MEMBER 10%

    Customer Service Online 24 Jam .

    IG : CSPIANO4D
    LINE : PIANOTOTO4D
    WA : +855962092264

    Salam Admin, www.pianototo.info

    ReplyDelete
  29. PIANOTOTO | BANDAR TOGEL,CASINO,POKER TERPERCAYA

    BANDAR TOGEL
    POKER ONLINE
    CASINO LIVE
    SABUNG AYAM
    SLOT GAMES SERU
    Sportbook

    Masih Bingung Mencari Situs Togel / Slot / Tangkas / Casino / Sportbook / Sabung Ayam / Poker & Domino yang bisa di percaya?
    7 Games Dalam 1 User ID .

    Yang Mempunyai % Kemenangan Lebih Besar?

    Pelayanan CS Yang Ramah / Tips & Trick Cara Bermain?
    Prediksi Togel yang Jitu? Prediksi Bola yang Jitu?

    Tentunya ada DISKON TOGEL TERBESAR !

    Minimal Deposit : Rp 25.000,-
    Bonus Refferal Seumur Hidup .
    - Bonus Referral up to 1% ( Togel )
    - Bonus Rollingan up to 0.8% ( Casino )
    - Bonus CashBack up to 15% ( Tangkas )
    - Bonus CashBack up to 15% ( Sportbook )
    - Bonus CashBack up to 15% ( Sabung Ayam )
    - Bonus Referal up to 2% ( Sportbook & Sabung Ayam )

    Rasakan Sensasi nya Menjadi Bandar Togel hanya di Togel PIANOTOTO.
    Dengan Pelayanan Terbaik ( Customer Service ) .

    BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    BONUS NEW MEMBER 10%

    Customer Service Online 24 Jam .

    IG : CSPIANO4D
    LINE : PIANOTOTO4D
    WA : +855962092264

    Salam Admin, www.pianototo.info

    ReplyDelete
  30. Ijin promo yahh
    Hallo Bossku ! mau kasih info sedikit nihh , di EDENPOKER lagi memberikan bonus
    10.000 Ribu GRATISS LHOO dan kami juga memberikan bonus next depo 5 % juga lhoo
    ayoo buruaan gabung bersama kami di E D E N P O K E R . X Y Z

    ReplyDelete
  31. WIN323 - Merupakan Situs Online Betting NO.1 Di Indonesia.
    Dengan WIN RATE tertinggi 97% + Bonus Bonus Super Heboh yang bisa
    anda dapatkan setiap hari nya!!

    Bonus Bonus Super Heboh Dari WIN323
    ~ Bonus New Member : 20%
    ~ Bonus Next Deposit : 5%
    ~ Bonus Cash Back : 5%

    Minimal Deposit : Rp.25.000
    Minimal Withdraw : Rp.25.000

    Tunggu apalagi mari langsung bergabung bersama WIN323 dan jadilah
    pemenang di setiap taruhan yang Bossku lakukan :)

    Contact Person WIN323 :
    WA : +855 7863 3430
    WA : +855 7863 3425
    Line: Official.win323

    ReplyDelete
  32. ijin promo yahhh
    EDENPOKER adalah situs judi game online terbaik dengan ranting kemenangan terbesar yang pernah ada di indonesia.
    Kartu bagus,mudah menang dan banyak bonus.
    Pendaftaran dapat dibantu ! Proses Depo Wd cepat dan aman,
    Dapat dimainkan di HP / Smartphone kesayangan anda loh...

    ReplyDelete
  33. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  34. BOLAPELANGI HADIR DENGAN BERBAGAI KELEBIHAN SEPERTI :

    => 1 ID bisa untuk main 8 Games :

    - SPORT
    - TANGKAS
    - TOGEL
    - POKER
    - KENO 5
    - SLOT
    - CASINO
    - GD88

    * Pelayanan Super Top, Cepat Dan Responsif Serta Sangat Ramah
    * Bonus Cashback UP 15% Setiap Minggu
    * Bonus Referral 2,5%
    * Proses Deposit Dan Withdraw Secepat Kilat
    * Dukungan Aplikasi Android Dan iOs
    * Menggunakan Sistem Keamanan Terbaru, Tanpa Captcha, Tanpa Ribet
    * Minimal Deposit & Withdraw Rp 50.000
    * Support 6 Bank Populer Indonesia:
    -> BCA
    -> MANDIRI
    -> BNI
    -> BRI
    -> DANAMON
    -> CIMB

    * Mudah menghubungi kontak:

    -> Website

    www.pelangisport.net
    www.pelangigoal.net

    WA 1 : +6282143134681
    WHATAPPS 2 : +6281333472723
    TELEGRAM : Bolapelangi8
    INSTAGRAM : Bolapelangi_01 - Bolapelangi88
    TWITTER : Bolapelangi88
    LINE : Bolapelangi_

    Tunggu apalagi? Buruan join yuk!??

    ReplyDelete
  35. AGEN TERPERCAYA
    MIX PARLAY
    BERITA BOLA
    Promo Yang berlaku Di www.mariobola.net
    HOT PROMO :

    - Bonus Deposit 10% Setiap hari (max 200 Rb) Minimal TO 2x
    - Bonus Cashback Mingguan Di Sportbook 5% - 15%
    - Bonus Refrensi 2,5% Seumur Hidup Di Permainan Sportbook
    - Bonus Rollingan Casino 0.8%

    Diskon Togel :
    Discount 4D : 66.00% , 3D : 59.5.00% , 2D : 29.5.00%
    Kombinasi = 5%
    Shio = 12%
    Colok Angka (1A) = 5%
    Colok Macau (2A) = 15%
    Colok Naga (3A) = 15%
    Colok Jitu = 8%

    Silakan Bossku^^"

    ReplyDelete
  36. VAZBET - Situs Slot Mesin Online

    Welcome Bonus 100%
    Syarat Mudah dan Tidak Ribet !
    - Maks. Bonus 1,000,000
    - Min. Depo Rp 100,000 untuk Claim Bonus 100%
    - Bonus Rollingan Setiap Minggu 0.8%
    - Bonus Deposit 3% - 10%

    Daftar yuk! ♥
    WA: +855 87879520
    WWW,VAZBETGAME,COM

    ReplyDelete
  37. Atikel yang sangat bagus dan bermanfaat
    Terima kasih atas informasi yang sudah diberikan

    Kunjungi juga situs kami

    BANDAR BOLA
    LIGA BITANG
    Poker Online

    Contact Person :
    LINE : Cs_ligabintang
    WA : +62 812 3121 5993
    TELEGRAM : @LigaBintangCs2

    ReplyDelete
  38. BONUS DEPOSIT 2% DAN HADIAH ANGKA TERBALIK HANYA ADA DI PANGERAN MIMPI
    AYOK MAIN TOGEL DAN CASINO

    WA +6282233779892

    ReplyDelete
  39. Join yuk di EDEN POKER.
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R . X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10%
    Contact Person :
    WA : +855 7863 3569
    LINK : edenpoker.xyz

    ReplyDelete
  40. Atikel yang sangat bagus dan bermanfaat
    Terima kasih atas informasi yang sudah diberikan

    Kunjungi juga situs kami

    BANDAR BOLA
    LIGA BITANG
    Poker Online

    Contact Person :
    LINE : Cs_ligabintang
    WA: +62 822 2945 7557
    TELEGRAM : @LigaBintangCs2

    ReplyDelete
  41. Atikel yang sangat bagus dan bermanfaat
    Terima kasih atas informasi yang sudah diberikan

    Kunjungi juga situs kami

    BANDAR BOLA
    LIGA BITANG
    Poker Online

    Contact Person :
    LINE : Cs_ligabintang
    WA: +62 822 2945 7557
    TELEGRAM : @LigaBintangCs2

    ReplyDelete
  42. AGEN TERPERCAYA
    MIX PARLAY
    BERITA BOLA
    Promo Yang berlaku Di www.LigaPelangi.org :
    HOT PROMO :

    - Bonus Deposit 10% Setiap hari (max 200 Rb) Minimal TO 2x
    - Bonus Cashback Mingguan Di Sportbook 5% - 15%
    - Bonus Refrensi 2,5% Seumur Hidup Di Permainan Sportbook
    - Bonus Rollingan Casino 0.8%

    Diskon Togel :
    Discount 4D : 66.00% , 3D : 59.5.00% , 2D : 29.5.00%
    Kombinasi = 5%
    Shio = 12%
    Colok Angka (1A) = 5%
    Colok Macau (2A) = 15%
    Colok Naga (3A) = 15%
    Colok Jitu = 8%

    Silakan Bossku^^"

    ReplyDelete
  43. Permisi admin

    numpang promo yah bos
    Berjudi di dewalotto menang terus dengan jackpot jutaan rupiah setiap hari
    bagi yang bingung main judi kalah terus yuk di coba d sini :

    www.dewalotto.club

    sillahkan di coba Keberuntungan nya bos dalam bermain di dewalotto.club
    Dengan min DP 20rb & WD 20rb bos bisa memenangkan permainan Chip Rupiah Asli loh !

    Untuk Info selengkapnya Hubungi kami di :

    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE

    ReplyDelete
  44. Join yuk di KENARI POKER.
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di KENARIPOKER .COM
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 20.000
    - Bonus Next Deposit 20%

    Contact Person :
    WA : +855 7863 3569

    ReplyDelete
  45. Bosku pernah bermain game yang bisa mendapatkan jutaan rupiah di setiap harinya ?
    Hanya di permainan EDENPOKER yang bisa memberikan kamu jutaan rupiah disetiap harinya
    untuk info lebih lanjut silakan hubungi:

    -LiveChat : www,edenpoker,xyz
    -facebook :EDENPOKER
    -WA : +855 7863 3569
    LINE : edenpoker

    KEPUASAN ANDA ADALAH KEBANGGAAN KAMI..!!!
    EDENPOKER.XYZ

    ReplyDelete
  46. DOMINOWALET99
    SITUS JUDI ONLINE TERBAIK DAN TERPERCAYA.
    MENGHADIRKAN !!

    * DEPOSIT VIA PULSA DENGAN (PROVIDER XL % TSEL) & VIA APP VIA OPO BOSKU :)

    * Bonus Referral 20% (Berlaku seumur Hidup) , setiap member yang mengajak teman untuk bergabung

    * Bonus Double Cashback 0.5% , min pencapaian TO 1jt saja , di bagikan 2x dalam seminggu RABU & SABTU

    AYO GABUNG SEKARANG BERSAMA KAMI DI DOMINOWALET.

    Link alternatif kami :
    http://139.162.206.139
    http://www. dominowalet99 .id

    WHATSAPP : +855-97-418-4924
    ID LINE : acepoker99

    ReplyDelete
  47. EDENPOKER ingin memberikan BONUS NEWMEMBER 10.000 RIBU DENGAN MELALUKAN DEPOSIT 15.000 RIBU
    yuk langsung saja kunjungi Customer Service kami dan segera daftar kan diri anda !!!

    ReplyDelete
  48. Promo Yang berlaku Di www.ligabintangbet.info:
    HOT PROMO :

    - Bonus Deposit Setiap Hari 10% (Max Bonus 100ribu) Minimal TO 3x
    - Bonus Cashback Mingguan Di Sportbook 5% - 15% (Minimal Kekalahan 500ribu)
    - Bonus Refrensi Mingguan Di Permainan Sportbook 2,5%
    - Bonus Cashback Togel Agogo4D 3% (Minimal Kekalahan 250ribu)
    - Bonus Rollingan Mingguan Sportbook Refferal 0,1%
    - Bonus Rollingan Poker 0.2%
    - Bonus Rollingan Casino 0.8% ( WM & 885Crown ) ( GD88 Otomatis masuk ketika betting )
    WA : +62 812 8805 4524
    TELEGRAM : @LigaBintangCs2
    TWITTER : @Bintang88Net
    LINE : csligabintang
    INSTAGRAM : ligabintang_sportgambling
    FACEBOOK FANSPAGE : LoungeLigaBintang

    ReplyDelete
  49. Situs Bandar Togel Online Terpercaya dan Resmi di Indonesia

    Bonus Free Chip 5K ( Setiap Hari ) - New Member
    Bonus Free Chip 5K ( Setiap Hari ) - Next Deposit
    Bonus Cashback 5% ( Khusus Live Game )
    Bonus Referral 1% ( Khusus Permainan Togel )

    Link Resmi : - http://178.128.96.111/
    Link Alternatif : - www.kelincipoker.me

    KINI KELINCI99 MENYEDIAKAN DEPOSIT VIA PULSA TELKOMSEL UNTUK KEMUDAHAN TRANSAKSI, ONLINE 24 JAM | DAPATKAN BONUS FREECHIP Rp 5.000 SETIAP HARI HANYA DI KELINCI99 | TERIMA KASIH :)
    BANK SUPPORT :
    - BCA - OVO
    - BNI - GOPAY
    - BRI - JENIUS
    - MANDIRI - DANA
    - CIMB NIAGA

    Min. DEPO Rp 20.000,- & Min. WD Rp 20.000,-

    WhatsApp :+85581511017
    LINE : 99Kelinci
    Wechat : CS_Kelinci99
    Facebook : www.facebook.com/99Kelinci
    https://wa.me6281294489344/

    ReplyDelete
  50. ♥ ♠ ♦ ♣ Pelangi 99 ♥ ♠ ♦ ♣
    PELANGIKUAT.COM - BandarQ | AduQ | Sakong | Poker | Domino99 | CapsaSusun | Game Online Indonesia - Agen Kartu Online Terbesar dan Terpercaya SeAsia
    ��Pelayanan Cepat dan Ramah dengan Customer Service Profesional 24 jam

    ��Proses Depo & Wd Tercepat
    ��Bonus Rollingan 0,2%
    ��Bonus Referall 15% Berlaku Seumur Hidup
    ��Minimal Deposit|Withdraw Rp 25.000
    ��100% FAIR PLAY

    10 Games Dalam 1 UserID
    Daftar Disini !!!
    �� Domino99 ��
    �� BandarQ ��
    �� Poker ��
    �� AduQ ��
    �� Capsa Susun ��
    �� Bandar Poker ��
    �� Sakong Online ��
    �� Bandar 66 ��
    �� Perang Baccarat ��
    �� Perang Dadu ��

    Fasilitas BANK yang di sediakan :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Menerima Deposit VIA :
    * Pulsa Telkomsel
    * Pulsa Xl
    * OVO
    * GOPAY
    * DANA
    * LINKAJA

    Hubungi Kami Langsung di WA : +62877-9870-3858
    Customer Service Online 24 Jam Setiap Harinya ^_^
    https://biolinky.co/pelangithr

    ReplyDelete
  51. Deposit Minimal Rp 20.000,- di KASQQ sekarang jadi lebih mudah dengan pulsa TELKOMSEL! Tanpa Potongan! Tanpa Ribet! Langsung masuk akun!

    Keuntungan di KASQQ:
    ♠Tersedia USER ID PRO untuk membantu Kemenangan anda!
    (wajib mengikuti syarat & ketentuan dari KASQQ)
    ♥Menerima berbagai jenis transaksi apapun yang anda gunakan!
    ♣Transaksi Deposit / Withdraw Mudah dan Cepat!
    ♦Bonus Rollingan 0,3%-0,5% & Bonus Refferal 20%

    Kontak
    WA: +85598791608
    Link WA: https://tinyurl.com/cpwakasqq <<<

    >>Lebih Lengkap<<
    >>https://biolinky.co/kasqq<<

    Situs Remsi: WWW,QQKAS88,ORG (koma ganti titik)

    #newnormal #kasqq #indokasqq #situsjudionlineterpercaya #viral #trending #judionline #ramai #lucu #psbb #kocak #video #jakarta #bandun #jpkasqq

    ReplyDelete
  52. ✅Minimal Deposit Rp 20.000
    ✅Bonus Rollingan 0,5%
    ✅Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    ✅Proses Deposit & Withdraw Hanya 3 Menit (Tidak Pakai Lama)
    ✅Bisa Deposit Pakai Pulsa, Via Pembayaran Elektronik Seperti OVO, Gopay DLL
    Semua Hanya Bisa Didapatkan Hanya Di GOLDENQQ saja!
    Tunggu apa lagi sikat bos!

    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN
    BOCORAN MEJA HOKI TERUPDATE HANYA DI GOLDENQQ

    ReplyDelete
  53. DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN
    ✅BONUS MEMBER
    ✅ROLLINGAN 0.3%-0.5%
    ✅REFERRAL 20%
    ✅TRANSAKSI 24 JAM
    ✅MIN DEPO Rp. 15.000,-
    ✅MIN WD Rp 20.000,-
    ✅PROSES DP & WD
    ✅KURANG DARI 5 MENIT
    Semua Hanya Bisa Didapatkan Hanya Di Antenaqq saja!
    Tunggu apa lagi sikat bos!
    WWW,QQANTENA88,ORG
    WA : +62 823-8628-1448

    ReplyDelete
  54. Mari kunjungi website kami padangtoto untuk belajar membuat website sederhana dengan mudah

    ReplyDelete
  55. DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN
    ✅BONUS MEMBER
    ✅ROLLINGAN 0.3%-0.5%
    ✅REFERRAL 20%
    ✅TRANSAKSI 24 JAM
    ✅MIN DEPO Rp. 15.000,-
    ✅MIN WD Rp 20.000,-
    ✅PROSES DP & WD
    ✅KURANG DARI 5 MENIT
    Semua Hanya Bisa Didapatkan Hanya Di Antenaqq saja!
    Tunggu apa lagi sikat bos!
    WWW,QQANTENA88,ORG
    WA : +62 823-8628-1448


    WWW,QQANTENA88,ORG
    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN
    ♠️ BONUS MEMBER
    ♦️ ROLLINGAN 0.3%-0.5%
    ♥️ REFERRAL 20%
    ♣️ TRANSAKSI 24 JAM
    ♠️ MIN DEPO Rp. 15.000,-
    ♦️ MIN WD Rp 20.000,-
    ♥️ PROSES DP & WD
    ♣️ KURANG DARI 5 MENIT
    Semua Hanya Bisa Didapatkan Hanya Di Antenaqq saja!
    Tunggu apa lagi sikat bos!
    WWW,QQANTENA88,ORG
    WA : +62 823-8628-1448


    WWW,QQANTENA88,ORG

    ReplyDelete
  56. DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN
    ♠️ BONUS MEMBER
    ♦️ ROLLINGAN 0.3%-0.5%
    ♥️ REFERRAL 20%
    ♣️ TRANSAKSI 24 JAM
    ♠️ MIN DEPO Rp. 15.000,-
    ♦️ MIN WD Rp 20.000,-
    ♥️ PROSES DP & WD
    ♣️ KURANG DARI 5 MENIT
    Semua Hanya Bisa Didapatkan Hanya Di Antenaqq saja!
    Tunggu apa lagi sikat bos!
    WWW,ANTENAHOKI.ORG
    WA : +62 823-8628-1448

    ReplyDelete
  57. SITUS JUDI ONLINE DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN
    BONUS 100% UNTUK NEW MEMBER

    ♥️ BANDARQ
    ♥️ DOMINO99
    ♥️ SAKONG
    ♥️ POKER
    ♥️ ADUQ

    �� PROMOTION
    �� SLOT BONUS 100%
    �� SLOT
    �� TOGEL
    �� LIVE CASINO
    �� SABUNG AYAM
    �� BOLA TANGKAS
    �� TEMBAK IKAN

    SPORTSBOOK
    PARLAY
    BETING ONLINE
    TEBAK SKOR BERHADI 10JT

    DAFTAR SITUS JUDI ONLINE DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN KLIK DISINI JOIN NOW

    Contact Person Kami

    LINK WA : https://wa.me/6282386281448
    - WA : +62 823-8628-1448

    ReplyDelete
  58. https://fastfoodeaters.blogspot.com/2019/12/blog-ozywa-w-wersji-wideo-ffe.html?showComment=1625394084107#c539422750093248777

    ReplyDelete
  59. yuk segera daftarkan dirinya ke situs kami ya bosku di jamin 100% aman dan tepercaya dan dapatkan bonus yang menarik dan juga untuk Deposit Via Pulsa Tanpa Potongan lohh hanya
    -
    di situs kami ya bosku hanya di WWW,VIRGO4D,WIN
    Promo Bonus VIRGO4D
    1. Bonus New Member 100%
    2. Bonus Deposit 10%
    PROMO LAINNYA :
    1. DISKON TOGEL : 2D-29.5% | 3D-59.5% | 4D-66%
    2. BONUS CASHBACK SPORTBOOK & FISHGAME & SLOT GAMES UP TO 20%
    3. BONUS CASHBACK SABUNG AYAM UP TO 20%
    4. BONUS ROLLINGAN LIVE CASINO 1% NO LIMIT
    5 .BONUS REFERAL 2.5% SPORTBOOK & SABUNG AYAM
    6.BONUS REFFERAL TOGEL 2.5%
    7.BONUS ROLLINGAN SABUNG AYAM, TANGKAS, SLOTS & NUMBER GAME 0.3%
    -
    UNTUK INFO LEBIH LANjUT SILAKAN HUBUNGI KAMI :
    www.virgo4d.win
    WA : +855967440188

    ReplyDelete
  60. Mainkan Pelangi99 Sekarang Dengan Modal @25.000 saja !!!
    Raih Jutaan Hingga Ratusan Rupiah dalam sekejap !!!

    12 Games Hadir menanti ANDA !!
    Kunjungi Situs www.SuperPelangi99.net

    Tersedia
    Via < OVO - DANA - GOPAY - LINK AJA >
    Via Pulsa < T-Sel & XL >
    Via Bank < Seluruh Bank Indonesia >

    Proses Cepat Tanpa Ribet !!!
    Deposit dan Withdraw Super Cepat +- 3 menit Saja Cair Bosku
    Layanan 24 Jam Setiap Hari Lhooo ^^
    Contact kami di WA : +62 877-9870-3858

    ReplyDelete
  61. Raih Peluang Besar Mendapatkan Penghasilan
    Yang Nyata Hanya Di SUPERPELANGI99,NET

    Hanya Dengan Modal 25rb Raih Jutaan Rupiah !
    Setiap Menit , Setiap Hari , Tanpa Batas !

    �� superpelangi99,net
    �� WA : +62877-9870-3858

    ReplyDelete
  62. Raih Peluang Besar Mendapatkan Penghasilan
    Yang Nyata Hanya Di SUPERPELANGI99,NET

    Hanya Dengan Modal 25rb Raih Jutaan Rupiah !
    Setiap Menit , Setiap Hari , Tanpa Batas !

    🌐 superpelangi99,net
    📲 WA : +62877-9870-3858

    ReplyDelete
  63. Kunjungi Situs Liga Bintang Taruhan Bola | Togel Online | BandarQ | Casino Online | Slot Terpecaya.

    Liga Bintang

    Liga Bintang Lounge

    Taruhan Bola

    LigaBintang

    WA : +62 822 2945 7557
    WEBSITE : WWW.PARLAYBINTANG.ORG

    Pendaftaran GRATIS !
    Menerima Deposit Pulsa, OVO, DANA, GOPAY Dan Bank Dalam Negeri Indonesia.

    ReplyDelete
  64. Join Bermain Dan Bergabung Bersama KAMI MARIO BOLA !!

    Bandar Betting Online Terbesar Dan Terpercaya No.1 !
    Proses Transaksi Deposit Dan Withdraw Tercepat !!
    Menang Berapapun Di bayarkan !!

    Tersedia Berbagai Promo Menarik Yang Berlaku Saat ini !!
    Promo Yang berlaku Di www,Mariobola,Info :
    HOT PROMO :

    - Bonus Deposit Setiap Hari 10% (Max Bonus 200ribu) Minimal TO 3x
    - Bonus Cashback Mingguan Di Sportbook 5% - 15% (Minimal Kekalahan 500ribu)
    - Bonus Refrensi Mingguan Di Permainan Sportbook 2,5%
    - Bonus Rollingan Mingguan Sportbook Refferal 0,1%
    - Bonus Cashback Slot Mingguan 5% (Minimal Kekalahan 500Ribu)
    - Bonus Rollingan Poker 0.2%

    Klik Prediksi Bola

    Klik Bola Online


    kami menyediakan berbagai jenis Games , seperti :

    - Sport
    - Tangkas
    - Togel
    - Live Casino
    - Poker
    - Slot
    - Sabung Ayam
    - Tembak Ikan

    Kami tunggu kedatangannya dan Join bersama kami .

    ReplyDelete
  65. Ayo Bermain Dan Bergabung Bersama KAMI MARIO BOLA !!

    Bandar Betting Online Terbesar Dan Terpercaya No.1 !
    Proses Transaksi Deposit Dan Withdraw Tercepat !!
    Menang Berapapun Di bayarkan !!

    Tersedia Berbagai Promo Menarik Yang Berlaku Saat ini !!
    Promo Yang berlaku Di www,Mariobola,Info :
    HOT PROMO :

    - Bonus Deposit Setiap Hari 10% (Max Bonus 200ribu) Minimal TO 3x
    - Bonus Cashback Mingguan Di Sportbook 5% - 15% (Minimal Kekalahan 500ribu)
    - Bonus Refrensi Mingguan Di Permainan Sportbook 2,5%
    - Bonus Rollingan Mingguan Sportbook Refferal 0,1%
    - Bonus Cashback Slot Mingguan 5% (Minimal Kekalahan 500Ribu)
    - Bonus Rollingan Poker 0.2%
    kami menyediakan berbagai jenis Games , seperti :

    - Sport
    - Tangkas
    - Togel
    - Live Casino
    - Poker
    - Slot
    - Sabung Ayam
    - Tembak Ikan

    Kami tunggu kedatangannya dan Join bersama kami .



    Bisa Deposit Via Pulsa Telkomsel !!
    Dari Dompet Digital Seperti Ovo , Dana , Gopay , Link aja DLL
    Dan Support Deposit Semua Bank Dalam Negri

    Info Untuk Pendaftaran Dan Info Lebih Lanjut
    WA 1 : +62812 6381 7487
    WA 2 : +62822 4569 1339


    Salam hoki Bosku www,bolamario,com

    ReplyDelete
  66. WUJUDKAN IMPIANMU DENGAN JADI PEMENANG JUTAAN RUPIAH

    https://zoyavip88.club/?ref=PROID46
    HUBUNGI WA : +62 822-4157-0676

    * MIN DP | WD RP 20.000,-
    * ROLINGAN 0.3%
    * REFFERAL 15%

    12 PERMAINAN HOKI DALAM 1 AKUN

    #EndViolence #PERSIBDAY #nctdisband #investasibodong #Kevin

    ReplyDelete
  67. TINGKAT KEMENANGAN BESAR !!!
    Login ID-Mu Sekarang dan Rebut Jutaan Rupiah Bersama Kami
    Hanya Di : www.LOKER99.ORG

    jangan sampai terlewatkan!!
    #poker #pokerpkv #omaha #super10 #domino #ceme
    #capsa #peluangusaha #poker #pokerlife #qiuqiu
    #qiuqiuonline #dominoqiuqiu #bettingonline #pokeronline

    ReplyDelete
  68. Cairkan 100 Juta Sekarang Juga di VIPGESITQQ(.)INFO
    Mudah Menang nya bosku !!!

    Via Pulsa & Bank Lokal Indonesia
    Online 24 Jam Setiap Harinya ~
    ✔ Whatsapp : +62 812 2173 4958

    ReplyDelete
  69. "Hallo Bagi Kalian Pecinta Sportbook | Poker Dan Domino | Livecasino | Slot | Sic Bo | Roulatte | Dll

    Ayo Gabung Di Hallo Bagi Kalian Pecinta Sportbook | Poker Dan Domino | Livecasino | Slot | Sic Bo | Roulatte | Dll

    Newpelangi•com Situs Judi Online Terbesar Dan Terpercaya Di INDONESIA
    Situs Judi Newpelangi•com Hadir Dengan Banyak Promo Yang Menarik Raih Kemenanganmu Sebanyak - Banyaknya

    Cukup Dengan Satu User id Maka Kalian Sudah Bisa Bermain Berbagai Jenis Game
    Berikut Promo Yang Disediakan :
    - Bonus Cashback Setiap Minggunya Hingga 15%
    - Bonus Refferal 2.5% Seumur Hidup
    - Bonus Rollingan Refferal 0.1% ( Sportbook )
    - Bonus Rollingan Casino 0.8%

    Hubungi kami di :
    WHATSAPP : +6282143134681
    WHATSAPP 2 : +6281333472723
    TELEGRAM : Bolapelangi8
    LINE : csbolapelangi
    GROUP FB : Markas Prediksi Parlay
    TWITTER : Bolapelangi88
    INSTAGRAM : Bolapelangi_01
    LINE : csbolapelangi
    Official : atmpelangi*com

    ReplyDelete
  70. yukk kunjungi website kami di jacktoto dan dapatkan hadiah menarik!!

    ReplyDelete
  71. Yuk Cairkan Rezeki Puluhan Juta Setiap Harinya Dengan Mudah !
    Modal 20rb Saja Extra Bonus Terbesar !``
    Tersedia Promo Khusus Menarik Bagi Anda !
    WA +62 813-8083-5468
    www.qqoperavip.com

    ReplyDelete
  72. Yuk Cairkan Rezeki Puluhan Juta Setiap Harinya Dengan Mudah !
    Modal 20rb Saja Extra Bonus Terbesar !``
    Tersedia Promo Khusus Menarik Bagi Anda !
    WA +62 813-8083-5468
    www.qqoperavip(.)com

    ReplyDelete
  73. Cairkan Rezeki Puluhan Juta Setiap Harinya Dengan Mudah !
    Modal 20rb Saja Extra Bonus Terbesar !``
    Tersedia Promo Khusus Menarik Bagi Anda !
    WA +62 813-8083-5468
    www.qqoperavip(.)com

    ReplyDelete
  74. Yuk Cairkan Rezeki Puluhan Juta Setiap Harinya Dengan Mudah !
    Modal 20rb Saja Extra Bonus Terbesar !``
    Tersedia Promo Khusus Menarik Bagi Anda !
    WA +62 813-8083-5468
    www.VipOpera88(.)xyz

    ReplyDelete
  75. Yuk Cairkan Rezeki Puluhan Juta Setiap Harinya Dengan Mudah !
    Modal 20rb Saja Extra Bonus Terbesar !``
    Tersedia Promo Khusus Menarik Bagi Anda !
    WA +62 813-8083-5468
    www.vipopera88.xyz

    ReplyDelete
  76. Yuk Cairkan Rezeki Puluhan Juta Setiap Harinya Dengan Mudah !
    Modal 20rb Saja Extra Bonus Terbesar !``
    Tersedia Promo Khusus Menarik Bagi Anda !
    WA +62 813-8083-5468
    biolinky.co/smartbetopera

    ReplyDelete
  77. Selamat Datang Di Bola Pelangi2 Situs BANDAR BOLA dan Mix Parlay TERBESAR DI INDONESIA Hanya dengan 1 user ID anda bisa join ke semua permainan yang ada di BetPelangi2•Info
    - SPORT
    - TANGKAS
    - TOGEL
    - POKER
    - SLOT
    - CASINO
    - GD88

    Keunggulan Bola Pelangi2
    * Pelayanan CS Bola Pelangi2 24jam yang sangat mahir di bidangnya * Prediksi Jitu dari CS Bola Pelangi2
    * Proses Deposit dan Withdraw di Bola Pelangi2 tercepat di seluruh situs Betting Online * Bisa dimainkan dimana saja, kenapa? Karena Bola Pelangi2 sangat support di Android dan iOS, jadi bisa anda mainkan dimanapun dan kapan pun
    * Minimal Deposit dan Withdraw kita hanya 50.000 saja loh
    * Tersedia Bonus New Member 10% dan masih banyak promo dan Bonus menaril
    * Bank yang tersedia di Bola Pelangi : BCA | Mandiri | BNI | BRI | Danamon | CIMB Niaga

    ReplyDelete
  78. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Popular Posts