Boneka La PASCULITA

Posted by

CSH - LA PASCUALITA atau Little Pascuala adalah sebuah nama manekin berbusana pengantin di salah satu toko di kota Chihuahua, Meksiko.

konon La Pascualita telah dipajang di kaca depan toko ini sudah hampir selama 75 tahun dan tampaknya tak ada satupun orang yang berani untuk memindahkan boneka berambut abu-abu ini dari tempat asalnya.

La Pascualita bukanlah cuma sekedar boneka manekin biasa. La Pascualita ialah urban legend di kota Chihuahua. Tapi La Pascualita sendiri bukan lagi hal yang aneh bagi warga Chihuahua setempat.


Seperti ditulis oleh Oddity Central, patung ini pertama kali dipajang pada tanggal 25 Maret 1930, dengan mengenakan gaun pengantin yang indah dan menarik bagi setiap pasang mata yang melihatnya.


masih Di era tahun 1930, La Pascualita adalah termasuk boneka manekin dengan kualitas yang terbaik di kota itu. Setiap orang yang akan melewati toko ini, pasti tidak akan mampu melepaskan pandangannya dan melirik dari wajah La Pascualita yang cantik itu, dua bola mata yang besar, serta warna kulitnya yang putih dan mempesona.

Orang-orang yang pernah melihat La Pascualita lama-kelamaan pasti akan tersadar dirinya, ternyata wajah boneka ini sangat mirip sekali dengan Pascuala Esparza, sang pemilik toko.

Berbagai isu pun berdatangan. Salah satunya  ialah ada yang menyebutkan bahwa La Pascualita merupakan mumi tubuh jenazah puteri Esparza yang wafat akibat digigit dari laba-laba beracun.

Sang gadis wafat tepat di hari pernikahannya, kemungkinan diyakini saat ia mengenakan gaun pengantin yang kini melekat di tubuh La Pascualita itu sendiri.

Esparza bersikeras menepis cerita tentang rumor ini, namun warga Chihuahua lebih percaya pada rumor yang telah tersebar dan semakin meluas itu.

Nama La Pascualita itu sendiri terlanjur melekat pada sang manekin misterius tersebut. Cerita-cerita horor akan seputar boneka La Pascualita juga masih berhembus dan beredar hingga kini,.

di antaranya boneka itu dapat hidup dan berganti posisi disaat malam harinya, atau matanya yang indah itu akan selalu mengikuti dan megawasi  Anda kemanapun saat Anda berada di dalam toko tersebut.

Setiap kali saya berada di dekat Pascualita, entah kenapa tangan saya langsung mengeluarkan keringat dingin. Tangan boneka ini terlihat benar-benar sangat nyata sekali, dia bahkan juga memiliki garis varises di kakinya. Saya percaya dia manusia betulan?? ungkap Sonia Burciaga, sang penjaga toko itu.

tapi sebagian Ada yang mempercayai ada pula yang tidak, salah satunya adalah situs The Museum of HoaxesLa Pascualita ??menurut sumber dari situs ini,


- Mengatakan itu hanyalah cuma boneka biasa, karena sangat mustahil untuk mengawetkan tubuh manusia dengan bentuk yang sangat begitu sempurna. Ditambah lagi, kulitnya masih tetap mulus bak porselen  hingga masih awet terjaga  sampai puluhan tahun.

  Baca Juga Cerita Lainnya :


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts