Satyr

Posted by

CSH - Satyr adalah jenis mahluk campuran antara manusia dengan kambing, di bagian atas bertubuh manusia namun dibagian bawahnya kaki kambing, kadang mereka telihat memiliki ekor dan juga telinga kuda atau keledai.

mereka adalah salah satu pengikut setia dari dewa Dionysus dan gemar sekali mabuk, mereka hidup di dalam hutan-hutan liar masih di area wilayah Yunani.

Mereka juga ahli dalam membuat Vas dan memiliki gairah Sex yang sangat berlebihan. Satyr dan Faun kemungkinan jenis yang sama, hanya asal –usul  mereka saja yang berbeda, karena Satyr ada dalam mitos Yunani sedangkan faun dalam mitos Romawi.

Satyr dikenal pandai sekali memainkan seruling dan seringkali terlihat ikut serta berdansa dengan para Nymph.

Satyr aslinya terlihat sebagai teman kambing-kambing dewa di masyarakat kuno Yunani. Gambaran sosok pertama dari satyrs adalah laki-laki normal, walaupun sering digambarkan terlihat dengan kemaluan yang sedang ereksi.
  
Sosok Satyr  lalu digabungkan dengan sebuah mitologi Roma dimana sosok ini mulai digambarkan sebagai setengah manusia (pada bagian atas) dan setengah kambing (pada bagian bawah).


Satyr digambarkan sebagai makhluk yang sangat nakal, suka merusak dan juga kadang sangat berbahaya, namun disisi lainya ia juga pemalu dan pengecut. Satyr pada saat usia tua mereka digambarkan mempunyai tanduk dikepalanya, dan sedangkan yang muda terlihat sosok yang sering sekali kerap berbuat onar dan mempunyai banyak masalah disekelilingnya.



  Baca Juga Cerita Lainnya :

KATA KUNCI : - Di Temui Sang kekasihCERITA SERAM


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Post a comment

Popular Posts