Minotaur

Posted by

CSH - Dalam sebuah mitologi Yunani, Minotaurus (bahasa Yunani: Μινόταυρος, Minótauros) adalah sosok monster berbentuk manusia yang berkepala banteng atau sapi. Wujudnya Minotaurus ini adalah akibat dari kutukan Minos, Raja Kreta. Karena banteng yang harus dia berikan kepada Dewa Poseidon, ia sembunyikan.

Sehingga membuat dewa Poseidon marah dan murka lalu menjatuhkan kutukan kepada istri Minos. Istri Minos dibuat jatuh cinta kepada banteng tersebut, Lalu istri Minos meminta bantuan dari Daedalus,untuk dibuatkan tiruan pada dirinya atau agar dirinya dirubah seperti banteng betina.

Dia kemudian masuk ke dalam tempat banteng tersebut, lalu kemudian bercinta dengan banteng tersebut. Maka akibatnya dia harus mengandung bayi dari akibat hubungannya denganbanteng tersebut,yaitu Minotaurus.

Monster ini tinggal di tengah labirin yang mempunyai jalan rumit dan menyesatkan yang dirancang khusus oleh arsitek Daedalus untuk menyimpan sang Minotaurus tersebut.

Pada Setiap tahun, para penduduk Athena mengirim tujuh pemuda dan tujuh gadis untuk dijadikan sebagai korban tumbalnya supaya kota mereka tidak diserang oleh Minotaurus. Monster ini akhirnya dibunuh oleh Thesus, pahlawan dari Yunani yang menyamar menjadi salah satu korban,Sebelumnya Thesus jatuh cinta pada Ariadne, yaitu putri Raja Kreta.


yang kemudian memberinya sebuah pedang dan segulung benang. Thesus menggunakan benang itu untuk menyelusuri kembali jejaknya agar bisa keluar dari dalam labirin yang rumit dan menyesatkan.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Post a comment

Popular Posts