Cyclops

Posted by

CSH - Cyclops adalah bagian anggota dari ras manusia purba raksasa, yang mempunyai satu mata tepat ditengah-tengah pada dahinya. Tokoh Cyclops tersebut digambarkan ada dua bagian, sebagai Homer dan Hesiod.

Berdasarkan pada Hesiod, Cyclops yang bernama Steropes, Brontes, dan Arges adalah anak-anak atau hasil keturunan dari Uranus (langit) dan Gaia (bumi).

sedangkan berdasarkan pada Homer kata Cyclops merujuk pada anak laki-laki dari hubungan antara Poseidon dan Thoosa yang kemudian dinamainya Polyphemus atau disebut Cyclops.

Pada Kisah lain menceritakan bahwa Cyclopes melayani Hephaestus pada sebuah bengkel tempanya. Dalam cerita versi ini, Cyclopes juga merupakan bagian dari pekerja pandai besi yang bertugas untuk menyalakan api vulkanik dimana Hephaestus sedang membuatkan baju besi dan senjata perang untuk keperluan para dewa dan dewi.

dalam sebuah cerita legenda lainya juga disebutkan himne oleh Callimachus, Artemis meminta agar dibuatkan sebuah panah beserta busurnya kepada Zeus yang kemudian lalu ditempa oleh Cyclopes.


Dalam sebuah Tradisi lain mengatakan Cyclopes adalah merupakan bagian sebuah suku dari Thrace, yang kemudian dinamakan sesuai dengan nama tokoh raja mereka, yang telah membangun sebuah tembok pada Cyclopean.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Post a comment

Popular Posts