Mermaid

Posted by

CSH - Mermaid adalah makhluk setengah bertubuh manusia dan setengah lagi bertubuh ikan yang sering kita kenal dengan putri duyung. pada karakternya yang cukup aneh, makhluk ini kemudian cenderung sering dikaitkan dengan hal berbau mistis ketimbang sains.

Mermaid adalah sebuah kata istilah yang diberikan untuk makhluk air yang mempunyai  tubuh dari pinggang ke atas seperti  manusia sedangkan bagian pinggang ke bawah seperti  layaknya seekor ikan.

Mermaid lebih dikenal sebagai putri duyung sedangkan Merman untuk duyung laki-laki, cerita ini telah lama  popular dan dibicarakan semenjak 5000 SM lalu. 

Bahkan 
Christopher Columbus sendiri mengatakan pernah melihat sosoknya ini dalam sebuah perjalanannya. Dalam cerita dongeng di Inggris mereka dianggap sebagai pertanda peringatan akan kutukkan dari sebuah datangnya bencana.

Dalam sebuah dongeng - dongeng, makhluk ini gemar sekali duduk di atas batu di dekat perairan pantai, terkadang ia suka bernyanyi dan memegangi sebuah cermin sambil berias serta mengagumi akan kecantikannya sendiri. 

Nyanyiannya tersebut mengandung kekuatan magis sehingga para nelayan yang mendengarnya akan terbuai dan terpesona hingga bisa mengakibatkan kematian karena tenggelam.

ada sebuah batu yang disebut sebagai batu Mermaid Di Cornwall Inggris, dikatakan seekor Mermaid dulu pernah duduk di atas batu itu, ia lalu bernyanyi hingga menyebabkan seorang nelayan lokal bernama Matthew Trawella terlena lalu menyebabkan kematianya.


Nah Siapa bilang yg jadi putri duyung itu cuma cewe doank ??

  Baca Juga Cerita Lainnya :


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Post a comment

Popular Posts